Institut Parahikma Indonesia (IPI) Kampus Masa Depan

Orientasi Mahasiswa Baru Institut Parahikma Indonesia (IPI) tahun ajaran 2017-2018, sejumlah 111 Mahasiswa di Gedung serbaguna kampus II IPI di berjalan dengan baik. Semangat mahasiwa baru nampak sejak pelaksanaan sholat Dhuha, dianjutkan pembukaan secara resmi oleh Pembina Yayasan Prof. Dr. Azhar Asrsyad, MA. [Tamangapa, Senin, 18 September 2017]

HIKMAH merupakan kegiatan orientasi berbasis pondok pesantren mahasiswa, sebagai wujud peradaban yang cerdas dan terampil, memadukan pemikiran barat dan timur dalam pelaksanaanya. Seperti universitas di Barat dan di Timur, memberikan informasi dan pelayanan kampus, memberikan motivasi dan kiat-kiat sukses kuliah baik dalam negeri maupun luar negeri, dan melaksanakan ibadah sholat secara berjamaah.

Institut Parahikmah Indonesia (IPI) sudah mendapatkan izin dari Kemenag RI, No. 2732 tahun 2016, terdapat 4 Prodi, Tadris Bahasa Ingrgis, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi syariah dan PAI berbasis International. Filosofi kampus IPI beranjak dari spirit pendiri yang sudah mengenyam pendidikan di berbagai kampus, baik dalam negeri maupun luar negeri. Mahasiwa harus menguasai Bahasa Inggris, menguasai ICT (information communication technology), dan pemahaman agama yang rahmatan lil alamin.

Pelaksanaan Halaqah Intelektual Mahasiswa berlangsung selama 3 hari. Mahasiswa disuguhkan materi dari beberapa narasumber hebat, baik alumni luar negeri dan dalam negeri. Hal itu sengaja disajikan agar memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menghadapi tantangan zaman dan mewujudkan cita-cita di masa mendatang. Kata Muhammad Asriady, S. Hd., M. Th. I. (Ketua Prodi PAI sekaligus seksi acara HIKMAH)

Semangat berperadaban harus dibangkitkan sejak awal, agar menjadi pemantik kesuksesan di masa mendatang. Kampus IPI menjadi jawaban kebutuhan seluruh generasi di zaman sekarang, menyiapkan generasi yang dibutuhkan zaman, untuk menyelami hakekat ilmu pengetahuan yang diamalkan, berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*