Luar Biasa, Ajaib.. Anak dibawah umur mampu menghafal Surah ar-Rahman sambil mundur

Sri Ratu Khairunnisa (6) - Tangerang

Tangerang – Sri Ratu Khairunnisa (6), kerap dipanggil Atu sama teman-temannya. anak kedua dari pasangan suami istri Bapak Sape’i dan Ibu Ade Komayati. Bermodalkan buku Iqro’, Atu hanya belajar al-Qur’an dari ibunya karena keterbatasan guru mengaji ditempatnya,

“Saya belajar ngaji hanya karena kedua orang tuaku, semoga orangtua saya panjang umur dan diberikan kesehatan” kata Atu saat ditanya kenapa belajar al Quran. (24/09/2017).

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallambersabda:

إن الله يرفع بهذا الكتاب أقواماً ويضع به آخرين

“sesungguhnya Allah mengangkat beberapa kaum dengan Al Qur’an ini dan menghinakan yang lain dengannya” (HR. Muslim 817)

Menghafal al-Quran adalah ibadah yang dilakukan dengan ikhlas karena Allah dan bukan untuk mengharapkan pujian di dunia apalagi mencari nafkah. Salah satu ciri orang yang berilmu menurut al-Quran, adalah mereka yang memiliki hafalan al-Quran dan mampu menjaganya. Allah Swt berfirman,

بَلْ هُوَ آَيَاتٌ بَيِّنَاتٌ فِي صُدُورِ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَمَا يَجْحَدُ بِآَيَاتِنَا إِلَّا الظَّالِمُونَ

Bahkan, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata, yang ada di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu..(QS. al-Ankabut: 49).

Allah memberikan banyak keutamaan bagi para penghafal al-Quran, dunia dan akhirat. Allah akan memberikan kemudahan bagi hambanya yang bersungguh sungguh menjaga Firmannya.

Hal ini dibuktikan oleh seorang Bocah berumur 6 tahun (kelas 1 SD), anak penjual obat diperumahan Guru PKGC blok D Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Anak ini mampu membuktikan kepada kedua orangtuanya dengan keterbatasannya membaca al-Qur’an (belum fasih), ia mampu menghafal Surat ar-Rahman ayat 1-30 diluar kepala dalam jangka waktu 2 minggu.

Orangtua Atu kemudian berinisiatif membawanya ke Rumah Tahfiz “HASANAH” binaan Ustadz Misbah al-Mubarak (Ketua DKM mesjid jami’Darul Muttaqien Perum Guru PKGC). Sungguh sangat luar biasa, hanya terhitung 17 hari pertemuan, ia mampu menghafal Surat ar-Rahman ayat 1-30 sambil mundur, bahkan sambil diacak. Beserta surat pilihan lainnya.

Barokallah..kita doakan bersama semoga Sri Ratu Khairunnisa mampu menghafal al Quran 30 Juz dan mengamalkannya. Menjadi contoh untuk anak anak Indonesia, pentingnya belajar dan memahami al Quran.

Inilah vidoe Sri Ratu Khairunnisa saat diuji hafalannya…

https://youtu.be/2yk9yw7d5y8

Rasulullah saw bersabda;

مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

“barangsiapa yang membaca 1 huruf dari Al Qur’an, maka baginya 1 kebaikan. dan 1 kebaikan dilipat-gandakan 10x lipat. aku tidak mengatakan alif lam miim itu satu huruf, tapi alim satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf” (HR. At Tirmidzi 2910)

 

(arm/sa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*