PK PMII STINU NUSANTARA TANGERANG OPTIMALKAN KADERISASI

Tangerang. MAPABA RAYA 2017 (penerimaan Masa Anggota Baru) Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Tangerang (PMII) melakukan pengenalan terhadap mahasiswa dan mahasiswi baru, dengan tema ” BERSATU DALAM GERAKAN MELANGKAH UNTUK PERUBAHAN”kegiatan tersebut dilaksanakan sehari semalam di kampus STISNU (sekolah tinggi ilmu syariah nahdlatul ulama) Kota Tangerang Banten  dibuka oleh  H. Muhamad Qustulani, MA. HUM. ; Bapak. H. Muhamad Qustulani, MA. HUM, 26/sept/2017.

Kegiatan ini di ikuti oleh 100 an peserta ini dari beberapa perwkilan kampus  UMT, BINAMADANI, STTIB,  yang dilaksanakan pada hari minggu pagi mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut ketua Pelaksana  Ahmad Baydowi  lewat kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada anggota baru dalam menimba ilmu dan pola pikir generasi muda sebagai agen perubahan “agen of change” sebagai kontrol sosial. Menurutnya kader PMII harus lebih jelih dalam menyikapi dan merespon berbagai persoalan,yang saat ini jadi polemik di kalangan masyarakat kususnya Bangsa kita . Yang sampai saat ini sering di alih isukan dengan isu-isu HOAX di media internet, maka dari itu sebagai anggota baru atau kader PMII harus siap dalam menjawab tantangan zaman.

Ketua komisariat PK PMII STISNU NUSANTARA TANGERANG Muhammad Hasanudin mengungkapkan, Dengan adanya kontrol sosial dan perubahan perubahan yang signifikan kita sebagai  kader PMII dapat melakukan perubahan-perubahan terutama dalam pola pikri, tindakan maupun gerakan-gerakan sebagai generasi melenial yang saat ini generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam gerakan-gerakan, maupun tindakan sosial kemasyarakatan dalam menghadapi tantangan zaman.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  PB PMII, PKC serta Ikatan Alumni PMII Tangerang. Alhamdulillah respon dari mereka sangat antusias dan baik demi keberlangsungan kader- kader PMII di Tangerang.

Laporan : Ahmad Sodik Fauzi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*