GENERASI MUDA HARAPAN BANGSA

Perkembangan zaman yang semakin modern saat ini generasi muda bangsa kita seolah semakin terkikis oleh perkembangan Zaman dari segi moral maupun akhlaknya. tingginya tingkat arus tehknologi maupun dari pergaulan lingkungan di sekitar masyarakat yang sangat berpengaruh bagi kalangan generasi muda saat ini. stabilitas moral generasi muda saat ini mengalami penurunan yang sangat siknifikan dari pengaruh-pengaruh pergaulan bebas dan kuragnya pantauan ataupun kasih sayang keluarga.

Moral dan akhlak generasi muda bangsa kita seharusnya menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadi harapan bangsa. Menjadi generasi yang produktif dan aktif itulah yang di butuhkan bangsa kita untuk bisa bersaing di kanca internasional.

Mulai sekarang seharusnya dipersiapkan dengan matang generasi mudanya didik dengan benar agar tetap mempertahankan identitas bangsa ini yang berbudi luhur yang mempunyai akhlak dan moral yang baik. Perlunya perhatian dan kasih sayang keluarga untuk mendorong mental generasi muda saat ini untuk lebih produktif.

Seperti yang di lakukan para “Remaja masjid al falah ananiyah Kelurahan Kemal kota Tangerng”, mereka selalu merangkul para kalangan muda di sekitar lingkungannya, yang mulai terkikis oleh perkembangan zaman yang modern,  dengan melakukan kegiatan-kegiatan pemuda di sekitar lingkungan masjid al falah ananiyah kota Tangerang mulai bermunculan dan mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan.   Bermula dg kegiatan remaja masjid dengan kegiatan keagamaan bermain hadroh dll.

“pemuda hari ini pendekar hari esok” ujar Ketua masjid al falah ananiyyah, kh. Ahmad mursidi beliau juga berkata  “slogan itu lah yang membuat semangat para pemuda untuk terus berkarya spiritualis dan berintelektual”. Maka semakin banyak ruang gerak kita, semakin banyak yg pernah kita rasa, dan semakin banyak apa yg kita tahu, maka semakin berkualitaslah hidup kita dan Bangsa kita.

Maka bebaskanlah ruang gerak generasi muda kepada arah yang positif, demi kemajuan dan kepentinga bangsa dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menjadikan perubahan semata-mata untuk kemajuan bangsa. Kita semua sepakat pendidikan sejak dini merupakan faktor paling penting untuk menentukan kemajuan sebuah banga, tidak secara ekonimisnya saja tapi secara mental sangat diperlukan juga. Kita sebagai generasi muda mesti berdiri tegak melihat dunia dengan berani, kita harus berbuat semampu kita kepada bangsa dan jika apabila upaya kita tidak sebaik apa yang kita harapkan, maka hal itu lebih baik dari pada kita tidak melakukan apa-apa.

 

Oleh : Indra Kurniawan kader PMII STISNU nusantara Tangerang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*