ICONQUHAS 2017: Seminar International Menghadirkan 5 pembicara hebat

Dekan Fakultas Ushuluddin Masri Mansoer menyerahkan plakat kepada Imam Besar Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar,MA

ACCnews, Jakarta-November, 6-8 2017, Seminar Internasional yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution Syarif Hidayatullah Jakarta, oleh Jurusan Program Study Ilmu al-Quran dan tafsir bekerjasama dengan beberapa institusi yang lain, baik didalam maupun diluar. Dari dalam bekerjasama dengan  LP2M, Sekolah Pascasarjana, sementara yang dari luar bekerjasama dengan beberapa kampus, UIN Jogja, IAIN Salatiga, UIN Jambi dan lainnya.

Kerjasama ini dilakukan karena akan memudahkan mendatangkan  sejumlah orang yang penting bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seperti mendatangkan Imam Besar istiqlal Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, ditengah-tengah padatnya jadwal beliau, baik diluar kota maupun didalam kota.

“Kita senang beliau bisa ikut berpartisipasi menyampaikan gagasannya, dan sengaja kita tempatkan beliau pada Opening Ceremony, sebagai Keynote Speech 2 setelah Keynote Speech 1 Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, karena masih ada agenda yang harus dilaksanakan ditempat lain, Ungkap Panitia Pelaksana Bapak Kusmana,

kegiatan ini kita namai “Interntional Confrence on Qur’an and Hadits Studies (ICONQUHAS 2017), sekarang kita berharap akan ada lagi ICONQUHAS 2018-2019 dan seterusnya. Peserta terbuka untuk umum, karena al-Qur’an bisa dikaji dari berbagai disiplin ilmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*