GLOBAL EDUCATION

ACCnews, GOWA,Tuesday (14/11/2017) kampus 2 institut parahikma indonesia (IPI). Global education adalah tema yang diperuntukkan dalam acara international seminar yang diadakan oleh institut parahikma indonesia (IPI). Dr. GLEEN WATKINS (President of IIBT –Australia) ialah sosok yang menjadi pembicara pada internasional seminar tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh civitas academica institut of parahikma indonesia dan seluruh mahasiswa/i institut parahikma indonesia (IPI).

Seminar ini diadakan tepat pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 di aula IPI di sambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta internasional seminar, Adapun topic yang di sampaikan mengenai :
1. Beliau menekankan akan pentingnya bahasa inggris sebagai bahasa dunia
2. Pandangan beliau ttng online learning. Beliau tidak sependapat dengan online learning karena mempunyai dampak negative terhadap kesehatan mata (direct light source) selain itu tidak bisa di terma dengan baik oleh otak
3. Tehnik2 menjadi guru yang baik. Yaitu: centered student learning, melibatkan mahasiswa/siswa di setiap kegiatan, merangsang rasa ingin tahu mahasiswa, mengharapkan mahasiswa/siswa aktif bertanya selama pembelajaran, cooperative learning (mengajarkan mahasiswa untuk bekerja sama, sehingga bisa saling belajar dari teman sesame mahasiswa), membangun kedekatan dengan siswa, merancang kurikulum dengan baik, (beliau membutuhkan 2-3 minggu untuk membuat kurikulum)
4. Berpesan agar membuang rasa malu ketika belajar beliau mengatakan “being shy is unacceptable”.

“internasional seminar ini sangat cocok untuk seluruh kalangan terkhusus kepada mahasiswa/i” demi menambah wawasan kita sebagai kalangan pemuda bahwa betapa penrtingnya global education di masa yang akan datang .

Oleh : emi sri rahayu fatimah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*