ADA APA DENGAN AKU DAN KAU…?

ACCnews, Jakarta (16/11/2017), Kedalaman makna dari kata aku dan kau yang terdiri dari tiga huruf yaitu K.A.U dan A.K.U.

Ketika menunjuk kepada individu atau pribadi seseorang sebagai kata ganti pertama yang digunakan adalah kata AKU, dan ketika ingin menunjuk kepada seseorang sebagai kata ganti kedua yang digunakan adalah KAU.

Ketika kita ingin mendalami lebih jauh, kedua Kata tersebut memiliki makna yg sangat dalam dan sarat akan makna yg luas, Serta memiliki keterkaitan tersendiri. Misalnya: ketika kata Aku dan Kau dihubungkan kepada seorang yg sangat senang atau ahli beribadah kepada Sang Ilahi, tentu ia akan merasakan suatu mental spritual “Aku (hamba) dan Kau (Tuhan) telah menyatu dalam dirinya.

Kemudian jika kedua kata itu dihubungkan kepada sepasang kekasih yg sedang dilanda asmara, tentu akan merasakan suatu mental “aku memiliki sesuatu yg sangat dalam kepada kau” serta melahirkan bahasa cinta yang sangat luas untuk saling memahami satu dengan lainnya, salah satunya adalah bahasa “AKU, KAU, dan KUA.

AKU dan KAU akan bersama setelah berurasan di Kantor KUA. Hehehe

Refleksi cocoklogi :RM…keep komitmen.

(Dikutip;16/11/2016, Pukul 14:27, Tangsel) di akun FB Rudhi Jayadhi

Ustadz Rudhi Jayadhi, S.Th.I , Kandidat Master Ilmu Tafsir UIN Alauddin Makassar sekaligus Pembina Pon-Pes Ganra-Soppeng, kelahiran Bone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*