“DOA dan HARAPAN AYAH”

ACCnews, Jakarta (16/11/2017), 17 tahun sudah usia Anak putriku. semoga menambah kedewasaanmu dalam bertindak dan berpikir. meraih beragam prestasi dunia memang sangat penting, tetapi juga jangan lupa mengasah hati dan jiwamu untuk menata kehidupan akheratmu yang lebih.

Ayah hanya bisa hadir sekejap ditengah kesibukan yang ada. bukan karena ayahmu ini cinta dunia dan tidak menyiapkan waktu untuk Ahsana dan adik adikmu, tetapi ayah lakukan ini semata menjalankan amanah yang Allah berikan kepada Ajah. sama halnya amanah Allah merawat kalian untuk senantiasa “Saadah fi al Dunia dan Saadah fi al Akhirah (bahagia serta mulia dunia akhirat).

Terus belajar, berjuang dan bertakwa Anakku. selalu ikutilah apa yang dari Ayah dan Ibumu teladankan kepadamu yang baik dan terbaik, tetapi ada yang engkau cermati dari Ayah Ibumu teladan yang kurang tepat menurut Allah wa Rasulihi, janganlah ikuti anakku. segala kealfaan dan kekurangan yang Ayah dan Ibumu lakukan adalah bahagian keterbatasan kami berdua sebagai manusia atau bahagian dari upaya kami bersama memperbaiki diri menuju jalan yang lebih benar.

Karena itu anakku, jangan selalu gantungkan hati, harapan dan kekuatan hanya kepada Allah semata, karena jika engkau menggantungkan harapan kepada manusia, maka aktivitasmu akan sia sia dan tentu akan berujung kecewa. ”

Yakinlah Anakku bahwa segala yang Allah berikan kepadamu, kepada ayah dan mama semata itulah tanda kasih sayang Allah kepada kita. jangan pernah meminta lebih dan berlebihan Anakku. karena dengan bersyukur atas nikmat Allah itulah yang menjadikan hati dan kehidupan kita akan selalu tenang.

Tersenyumlah anakku menghadapi tantangan kehidupan, karena bukan dari birunya langit dan putihnya awan itu, keindahan dan kenikmatan sesungguhnya, tetapi terkadang keindahan dan kebahagiaan itu muncul dari badai dan petir yang menyambar. pahamilah kemampuanmu dengan baik, sekecil dan sesederhana apapun itu. karena itulah cahaya Tuhan yang berikan kepada Ananda. Ayah hanya bisa berdoa dan berharap semoga Allah senantiasa menyatukan hati kita selalu mendekatkan diri kepada-Nya, ingat akan selalu nikmat-Nya, dan tidak bersedih hati jika sedang di Uji-Nya.

Tataplah kehidupan ini dengan tenang Anakku… bahagia akan datang pada saatnya, Amien.

Foto akun Facebook Amar Ahmad merayakan Ulang Tahun putrinya disekolah

(Kutipan akun Facebook Dr. Amar Ahmad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*