Workshop Kepemudaan: Karakter seorang Pemuda

ACCnews, Jakarta (13/01/2018) -Kepemimpinan adalah satu karakter yang harus dimiliki anak.muda, dilatih sejak dini dalam berbagai kesempatan, di kembangkan melalui praktik. Jika dilakukan maka jiwa-jiwa kepemimpinan akan tumbuh menjadi satu kekuatan dalam pribadi seseorang.

Pandangan soal kepemimpinan itu di utarakan oleh Megawaty (Wasekbid Kohati PB HMI 2016-2018) ketika menjadi Narasumber Workshop Kepemimpinan muda di Taman Wiladika, Cibubur.

Dalam pemaparannya Megawaty menjelaskan soal tips dan trik dalam membangun jiwa kepemimpinan di dalam diri pemuda dan remaja. “Setiap orang adalah pemimpin, setiap pemimpin akan akan dimintai pertanggung jawabannya”. Jadi salah satu pengertian pemimpin adalah tanggung jawab, seseorang akan menjadi pemimpin apabila siap memikul beban tanggung jawab dimanapun dan kapanpun, termasuk di dalam organisasi. Jelasnya.

Dalam memotivasi peserta Ega Saapaan akrabnya, mengingatkan bahwa sejarah itu menceritakan kehebatan dari manusia manusia besar (Great Man), orang orang besar itu adalah pemimpin. Tantanganpun terlontar pada peserta, “apakah kawan kawan siap menjadi pemimpin”. Kata Ega.

Workshop kepemudaan yang di laksanakan oleh Asosiasi pemuda membangun bangsa (APSA) Indonesia bekerjasama dengan Kemenpora RI.

Peserta Workshop adalah pelajar yang terdiri dari Organiasi siswa intra sekolah (osis) se-Jakarta timur dan peserta umum lainnya.

Seminar tersebut dibuka dengan keynote speech dari perwakilan Kemenpora RI yaitu Bapak sanusi (Asdep Kemenpora), dan disambung dengan panel oleh Megawaty (Wasekbid Kohati PB HMI 2016-2018) dan oleh aktivis IMM, Jihadul Mubarak (Ketua umum DPP IMM 2012-2014).

Editor: Ramli

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*