BEM STIT Islamic Village siapkan Calon Pemimpin baru Bangsa Di LDKM 2018

ACCnews (16/01/2018), Kabupaten Tangerang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village, kembali mengadakan kegiatan rutinnya. Yaitu acara Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun 2018. Dengan mengangkat tema “One Step To Be A Leader” (karena mahasiswa hari ini adalah pemimpin masa depan). Acara ini di selenggarakan di Villa Coolibah, komplek 38 Cianjur, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur (15/01/2018).

Acara LDKM ini adalah acara resmi yang di buat oleh Kampus STIT Islamic Village, yang di amanahkan kepada BEM untuk menjadi panitia penyelenggara LDKM tahun 2018 yang di ikuti kurang lebih 100 mahasswa dan mahasiswi.

Dengan kegiatan rutinan (LDKM) tahun 2018 ini harus mengenai sasaran dan harus ada hasil yang didapat oleh peserta setelah selesai LDKM ini. Jangan sampai acara ini hanya menjadi acara ceremonial tahunan saja. jika ingin menjadi pemimpin kuncinya sangat simple, Kita ini bisa karena terbiasa, transfaransi, tangung jawab, berintegritas, disiplin serta bersih dari tidak kpropsi. Itulah prinsip seorang pemimpin dalam membangun kemajuan sebuah bangsa, menjadi pemimpin harus siap memimpin dan siap terpimpin ” ujar Ketua BEM STIT Islamic Village, Ade Kurniawan”””

Tujuan di selenggarakanya LDKM adalah untuk menghasilkan calon – calon pemimpin di masa depan yang produktif, berintegritas dan transfaransi. Melatih kedisiplinan, membuka wawasan mereka, serta menjadikan mereka sebagai seorang pemimpin yang bisa bekerja sama serta bernurani bersih.

Sementara itu di tempat yang sama, Siska Marini, Ketua Pelaksana LDKM tahun 2018 menambahkan. Bahwa hari ini adalah hari spesial buat BEM, karena BEM mempunyai beban dan rasa tanggung jawab kepada kampus Islamic Village untuk menjadikan semua yg ada disini sebagai pemimpin di masa depan.

Dalam kegiatan ini di hadiri seluruh dosen dan pimpinan tetinggi kampus STIT Islamic Village Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya agenda rutin ini (LDKM) semoga memberikan pengalaman dan ilmu bagi calon calon pemimpin generasi bangsa kedepan agar tidak menjadi pemimpin di era milenial ini pemimpin yang berlomba lomba mencari kepentingan dan keuntungan semata, adanya LDKM ini agar menciptakan pemimpin baru di masa depan pemimpin yang memciptakan dan membentuk negara yang bersih bersih pemimpinya, bersih masyarakatnya bersih pula Negaranya.

Editor: Fikri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*