Perempuan Candradimuka gelar Safari Campaign “Emak Emak Melek Politik”.

ACCNews, Jakarta-Dalam rangka memperingati hari Perempuan sedunia lembaga Perempuan Candradimuka melaksanakan kegiatan bertajuk Safari Campaign International Womens Day. di Kelapa Dua, Jakarta Barat (minggu,11/03/18)

Tema yang diangkat adalah Emak Emak Melek Politik : Jadi Pemilih Cerdas Walau Hidup Terbatas. Kegiatan dimaksudkan memberikan edukasi dan kesadaran pada ibu ibu agar menjadi pemilih cerdas dalam setiap pesta demokrasi. Kata Mega Waty founder Perempuan candradimuka asal Jakarta, yang sekaligus sebagai narasumber.

Dalam paparannya Mega Waty menjelaskan pentingnya melek politik, agar kita pemilik suara khsusunya ibu ibu tidak  di PHP dengan janji janji kampanye para politisi. Kita harus belajar menilai setiap kandidat dengan baik dan benar, jangan memilih berdasarkan transaksi jual beli suara, seperti memilih karena di beri sembako dan uang. Intinya kita tolak politik uang. Paparnya.

Narasumber lainnya Tri Aryadi Founder Sayap Kata Komunitas pada kesempatan ini, mencoba menghubungkan antara melek politik dengan kekuatan literasi. Minat baca yang kurang mempengaruhi daya kritis masyarakat khususnya perempuan. Janji dan citra akan mudah mempengaruhi kita semua apabila tidak membekali diri dengan pengetahuan yang memadai. Terangnya

Lanjut Anzau sapaan akrabnya, kita harus menghidupkan kembali minat baca, untuk itu dalam kesempatan ini dia mengajak seluruh ibu ibu yang hadir untuk memulai membaca, apapun di baca mulai dari koran, majalah sampai bungkus belanjaan pun tidak masalah dibaca.

Kegiatan yang di moderatori oleh Sintia Aulia Rahmah Founder Perempuan Candradimuka asal Kabupaten Tanggerang, berlangsung semakin seru ketika peserta bergantian bertanya mulai dari persoalan politik hingga persoalan sehari hari yang mengundang tawa.

Safari Campaign akan terus di lakukan selama bulan maret 2018, untuk session kedua akan di laksanakan pada 18 maret 2018 di Sukabumi Utara, Jakarta Barat dengan menghadirkan narasumber Lyna Novianti selaku Anggota Perempuan Candradimuka dan Momba Donna Sari Lubis Founder Perempuan Candradimuka asal Depok. (Mb/Dm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*