Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Puteri Cab. Tangerang Gelar Sekolah Islam Gender (SIG)

ACCnews, Tangerang News. Korps pergerakan mahasiswa islam puteri cabang tangerang gelar sekolah islam gender (SIG). Untuk meningkatkan kualitas kader perempuan (KOPRI) di tangerang dengan tema “membangun nalar kader krirtis, transformatif dan berperspektif gender” di Jabal Nur Center cipondoh kota tangerang (20-22/04/2018)

Agenda ini di laksanakan dalam dua hari dua malam dan diikuti oleh puluhan peserta. Selai itu agenda ini juga demi meningkatkan kualitas kader perempuan dalam meghadapi tantangan zaman, memberikan pemahaman tentang bagaimana perempuan harus bersikap dengan tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan. “ujar raudhotul amaliah, ketua pelaksana”

Bertepatan dengan hari kartini, semangat para kader perempuan PMII untuk memahami kesetraan perempuan dengan laki-laki kesetraan gender merupkn k mendorong kualitas perempuan, perempuan hari ini juga merindu pada keadaan perempuan di zaman rosul, dimana perempuan memiliki peran atau posisi yang tidak selalu dibawah. “ungkap Nuru Wangimarotun salah satu kader kopri tangerang”

Acara inii hadiri oleh Ibu Latifatul Hasanah ( domisioner kopri cabang malang), ibu dewi rochmawati (PP fatayat NU), dan beberapa senior pmii yang ada di tangerang.

Sekolah Islam Gender *Image

Pemahaman tentang gender adalah hal yang sangat penting dan harus dipahami oleh kaum perempuan. Gender sering disamakan dengan sex, perlu dipahami bahwa gender dan sex adalah dua hal yang berbeda, sex adalah jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan sedangkan gender menjelaskan tentang peran antara laki-laki dan perempuan di ranah sosial, pendidikan maupun politik, budaya dll antara hak,k kewajiban dn kodrat. “ujar ibu Latifatul Hasanah “ salah satu peateri islam dan gender”

Tentunya dalam agenda ini selain memberi pemahaman dan relasi bagi kader kopri, agenda ini juga menanamkan kader perempuan agar lebih aktif dan lebih berkiprah dalam kanca dunia, dari segala sektor “ ungkap Raudho” (Mb/nd)

Penulis : Nuru Wangimarotun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*