Cinta terhadap PMII harus ditumbuhkan

ACCnews, Tangerang, Ada tiga hal yang harus dimiliki para pegiat organisasi, yakni cinta, tanggung jawab dan kerja sama. Hal itu pula yang hendaknya dimiliki oleh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII.

Hal ini disampaikan Husaini, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, Banten saat diundang sebagai pembicara pada kegiatan PMII. Menurutnya, dengan tiga hal itu organisasi bisa berjalan dengan profesional.

“Cinta terhadap PMII harus ditumbuhkan. Kalau sudah cinta akan melahirkan keikhlasan,” terang Husaini pada Pelantikan PMII Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS) dan Rayon Fakultas Agama Islam (FAI) di Aula Kanwil Kemenag Kota Tangerang, Sabtu (12/5).

Organisator juga, lanjutnya, harus memiliki rasa tanggung jawab. “Dengan tanggung jawab akan melahirkan kerja profesional,” jelasnya. Dan dirinya menekankan agar menghilangkan pemikiran ingin mendapatkan materi di organisasi.

Menurutnya, perang ideologi di Tangerang sangat kentara. “Jangan sampai PMII kalah langkah dalam mengawal akidah Aswaja. Makanya perlu bergerak secara bersama-sama,” urainya.

Dirinya juga mengajak para mahasiswa untuk mencintai PMII dan NU agar tidak mudah dibenturkan. “Perkuat kerja sama internal maupun dengan pihak eksternal. Kalau kita diam saja, jangan salahkan orang lain jika mereka ikut dengan ideologi yang keliru,” tegasnya. (Th/hd)

Acara yang mengambil tema Membangun Organisasi Pergerakan yang Kokoh Melalui Ukhuwah Islamiyah itu dihadiri Pengurus Cabang PMII Tangerang dan Pengurus Komisariat se-Tangerang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*