Pelantikan PP IPM,

ACCNews, Jakarta-Mewakili H. Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Amar Ahmad Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menjadi saksi atas dilantiknya Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadyah Periode 2018-2019 di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadyah, Jl.Menteng Raya, Kb.Sirih, Kota Jakarta Pusat, Kamis (03 Januari 2018).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir bersama Sekjend Abdul Mukti juga hadir menjadi Saksi Pelantikan.

Haedar Nasir menyampaikan selamat dan berpesan kepada seluruh Kader Muhammadiyah khususnya Kader PP IPM untuk menjaga Ikrarnya. Menjadi tonggak Pelajar Revolusi untuk memasuki era 4.0.

Tuturnya, IPM Harus punya Culture dan kebiasaan belajar. Spirit Nun Walqolami wamaa yasturuun harus dipertahankan, serta menjaga karakter berakhlak muliah. Karena ini menjadi sifat watak Muhammadiyah. Jujur, terpercaya, sejalan tindakan, renda hati.

Terakhir, Bawalah Muhammadiyah kedepan membawa kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara. jadilah terpelajar muslim yang karakternya berakhlak mulia dan tidak berhenti belajar.

Pada Prosesi Pelantikan Sekjend Muhammad Furqon Ramli Membacakan surat Keputusan Pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadyah

Selanjutnya, Ketum PP IPM Hafiz Syafa’aturrahman, resmi melantik Pengurus PP IPM Periode 2018-2020

Dalam Sambutannya Hafiz menyampaikan Gagasan dan Arah IPM kedepan. Mengutip QS Ar-ra’d ayat 11, bahwa IPM adalah benteng yg kuat untuk menjadikan kader yang Loyal.

Pelajar harus menjaga karakternya, menjaga amanah. Amanah bukan jalan untuk pamer tapi amanah dari Allah swt.

Melihat dan menatap kedepan untuk menjadi pelajar islam yang sebenar-benarnya, menjadi pelajar Muhammadiyah berkemajuan. Ungkap Hafizh.

Perwakilan Menteri Kemenpora RI, Amar Ahmad menyampaikan turut berbangga melihat anak muda yang punya nilai dan semangat yang kuat. “Saya Yakin Bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar, karena Pemuda yang Kreatif, Inovatif dan tentunya Kontributif untuk Bangsa dan Negara. Mencintai Bangsa ini tidak cukup hanya dengan Omongan belaka, tidak cukup hanya dan dengan mimpi tapi Bangsa ini perlu anak muda yang mampu menampilkan aksi mengabdi untuk Negeri dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*