Kemenpora Merespon Baik Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim

ACCNews, Jakarta- Surabaya Community menggelar acara Buka Puasa Bersama anak Yatim menjelang datangnya Pertengahan Ramadhan, yaitu memperingati Nuzulul Qur’an di Hotel Bidakara, Jakarta, 18 Mei 2019.

Menpora Imam Nahrawi yang dijadwalkan membuka acara dan memberikan Sambutan memberikan Mandat kepada Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad.

Amar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Pengurus Surabaya Community dengan kegiatan yang bersifat sosial. “Betapa berkahnya sebuah komunitas jika peduli terhadap anak yatim. Ungkapnya.

“Rasulullah akan bersama para hamba Allah yang selalu peduli terhadap nasib anak Yatim. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Bukhari)

Buka puasa bersama anak yatim, Hotel Bidakara Jakarta.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, tutur Amar Ahmad

Sebelumnya Arif Kusuma sebagai Salah satu pengurus Surabaya Community menyampaikan bahwa acara santunan Yatim seperti ini adalah Agenda rutin yang tiap tahun dilaksanakan dibulan Suci Ramadhan. Karena kami yakin dengan keberkahan Ramadhan, santunan ini semoga di Ridhoi Allah swt.

Ungkapnya, Hal ini dilakukan selain sebagai sarana silaturahim juga untuk mengasah kepedulian terhadap sesama.(Mbr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*