Ponpes Ganra Soppeng Sambut Tahun Baru Islam

Menyambut Tahun baru adalah merupakan proses hijrah agar menjadi insan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bertepatan 1 Muharram 1439 H ummat islam memasuki Tahun Baru Hijriah. Momentum ini seluruh Ummat islam menyambutnya dengan berbagai macam tradisi sesuai warna kedaerahan, mazhab dan lembaga lembaga Pendidikan Islam (Pondok Pesantren). (Kamis, 21 September 2017)
Salah satu lembaga Pendidikan Islam berbasis Pondok Pesantren Dikabupaten Soppeng juga ikut memeriahkan menyambut 1 Muharram 1439 H. Sebut saja Pondok pesantren Perguruan Islam (Pergis) Ganra, yang berada dijalan Pendidikan no.01, Kecamatan Ganra, Desa Ganra (tempat lahirnya ulama ulama sulawesi selatan) menggelar pawai akbar dan porseni.
Porseni muharram merupakan agenda tahunan Ponpes Pergis Ganra sejak beberapa tahun silam. Namun, suasana tahun ini jauh lebih berbeda dibandingkan Tahun sebelumnya.
Tahun ini, merupakan tahun kedelapan, pelaksanaan Porseni mulai 21 – 26 September Andi Hadisaputra selaku ketua Panitia mengatakan, “kegiatan menyambut Tahun Baru Islam ini dimeriahkan dengan berbagai lomba bernuansa tradisional dan tidak lepas dengan nuansa Islam-Nya”
“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi, menggali potensi dan bakat santri, ajang dan pengembangan kreatifitas santri, dan meningkatkan motivasi santri dalam belajar dan menumbuhkan kecintaan pada Al Quran” ujar Ustadz Muh.Faisal (Pembina) yang juga alumni Pondok Pesantren Yayasan Perguruan Islam Ganra.
Penulis : Misbah al-Mubarak T
Editor : Syamsul Akbar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*