Pascasarjana UIN SYAHID Jakarta perkuat Riset


ACCnews, Jakarta (24/10/2017), Dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan Mahasiswa Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta khususnya dibidang Riset atau penelitian, Forum Mahasiswa Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan workshop penulisan Karya tulis ilmiah, Senin , 23 Oktober 2017, dan dihadiri puluhan mahasiswa Pascasarjana dari berbagai Prodi

Kegiatan tersebut berlangsung selama Satu hari Full, dilaksanakan di Ruang Sidang FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan menghadirkan dua Narasumber yang ahli dalam bidang penulisan, yaitu Dr. Muhbib Abdul Wahab,MA (Ketua Prodi Program Magister Pendidikan Bahasa Arab, dan Dr. Mulawarman Hannase, Lc., M.Hum. (Ketua LP2M PTIQ Jakarta).

Sebagai Mahasiswa Pascasarjana tidak ada alasan untuk tidak mengetahui ilmu Riset atau penelitian, karena salah satu karakteristik Mahasiswa Pascasarjana harus mengetahui ilmu Riset. (Ungkap Ketua FORMA UIN Syarif, Takdir)

Salah satu penyebab keterlambatan Mahasiswa menyelesaikan tesis karena kurang memahami motode dan cara efektif melakukan riset, sehingga Mahasiswa Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tidak berbanding lurus dengan jumlah mahasiswa yang Masuk dan kelaur atau selesai

Dari kegelisahan tersebut FORMA sebagai wadah yang mewadahi Mahasiswa melakukan Workshop Penulis Karya tulis ilmiah dengan harapan dapat memberikan solusi kepada mahasiswa atas permasalahan yang dihadapi Saat penulisan Tesis*(Ungkap Takdir -Ketua FORMA UIN Jakarta)

Wartawan: Herding Ipo

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*