Goes to Java mahasiswa UIN Alauddin Makassar Prodi Ilmu Alquran Tafsir dan Ilmu Hadis

ACCnews, Jakarta (08/11/2017), Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Tafsir Hadis Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar dimulai dari tanggal 03-11 Nov 2017, tujuannya untuk melaksanakan disukus Ilmiah, Sharing Ilmu Pengetahuan pada bidang Tafsir dan Hadis, baik pesantren dan universitas yang ada di Pulau Jawa khususnya Surabaya, Malang, Kediri, Jogjakarta, Bandung, dan Jakarta. Jumlah mahasiswa 47 orang, laki-laki 30 orang dan perempuan 17 orang, pembimbing 2 orang, jumlah secara total 49 orang.

Nabi mengajarkan agar melakukan rihlah, dari sanalah spirit Mahasiswa Tafsir Hadis UIN Alauddin Makassar ber-KKL ke Pulau Jawa. Banyak informasi yang bisa diperoleh dengan malakukan rihlah, baik rihlah ilmiah, rihlah spiritual dan rihlah intelektual.
Mahasiswa harus melek akan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, shingga perlu melakukan rihlah agar semangatnya terpicu untuk menjadi generasi yang berkualitas. Kultur belajar mengajar di daerah Jawa sangat berbeda dengan bagian timur Indonesia, hal itu menjadi modal dasar mahasiswa UIN Alauddin Makassar Prodi Ilmu Alquran Tafsir dan Ilmu Hadis melaksanakan Rihlah Ilmiah Goes to Java.

*Herding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*