WORKSHOP PERPUSTAKAAN NASIONAL RI

ACCnews, Makassar (22/11/2017), Perpustakaan Nasional Indonesia memilih Ball Room Hotel Swiss Bell Makassar pada tanggal 21 November 2017. Kegiatan tersebut berupa Workshop Perundang-undangan di Bidang “Revisi UU No. 4 Tahun 1990 Tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam”. Menghadirkan DPR RI Komisi X, Penerbit, Industri Rekaman, Penulis, Budayawan, Akademisi, Pegawai Perpustakaan, Pemerhati Perpustakaan, dan Organisasi Profesi.

Pada workshop tersebut Komisi X DPR RI, diwakili oleh bapak Ir. H. A. R. SUTAN ADIL HENDRA, MM, menyampaikan bahwa setiap yang hadir di forum ini adalah orang cerdas, ciri-ciri orang cerdas adalah: pertama Jika ada masalah kita cari solusi, kedua cepat membaca tanda-tanda, ketiga Memanfaatkan Momentum, keempat Terus-menerus ingin berbuat banyak untuk kemaslahatan umat.

Foto bersama usai kegiatan

Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan di seluruh daerah dan setiap linik yang memiliki perpustakaan, agar seluruh generasi Indonesia memiliki peran aktif menjadi pegiat literasi. Harapan terbesar bahwa semua lini harus semangat membaca agar hasil penelitian UNESCO dimana meneliti 61 Negara yang memiliki minat baca, Indonesia juara 60, berarti semua elemen masyarakat harus bahu-membahu secara sadar dan meningkatkan minat bacanya. Kata Muhammad Asriady (KAPRODI PAI IPI)

*Harisal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*