Dikukuhkan sebagai Presiden Pasca UIN SGD BANDUNG, ini harapan Rahmat Hidayatullah

ACCnews, Jakarta (11/08/2018), UIN Bandung lahir dari kultur Religious yang pendirinya terdiri dari tokoh masyarakat, alim Ulama, dan cendekiawan Muslim yang memiliki karakter khusus dalam mengejawantahkan pengetahuannya.
UIN Bandung mampu membuat langkah pencarian titik temu kebenaran wahyu Illahi dengan teori ilmu pengetahuan modern sebagai prioritas akademik dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Kampus Pascasarjana UIN Bandung mengalami perkembangan kemajuan: infrastruktur bangunan, Sistem Akademik, Tenaga Pengajar.

Pascasarjana UIN Bandung Melalui FORMACA (Forum Mahasiswa Pascasarja) harus mengupayakan berbagai perubahan yang solid serta sesuai dengan kebutuhan perkembangan mahasiswa Pascasaarjana.
Mahasiswa Pascasarjan UIN Bandung harus Kritis dan Sadar menyikapi berbagai hal yang akan mendorong kemajuan lembaga tersebut..

FORMACA menjadi kepanjangantangan pengembangan Pps UIN bandung dalam merealisasikan programatik Kemahasiswaan yang dinaungi oleh Assisten Direktur III Bagian Kemahasiswaan.

FORMACA menjadi penting yang harus memiliki informasi secara massiv dari civitas akademik pascasarjana UIN Bandung.

FORMACA berupaya mengembangankan Sumber Daya Mahasiswa pascasarjana melalui penyerapan Aspirasi Mahasiswa selain program prioritas Pasca sarjana Rahmat Hidayatullah sebagai Ketua Umum FORUM MAHASISWA PASCASARJANA UIN BANDUNG yang telah dilantik menyampaikan bahwa ada beberapa Program unggulan yaitu:

PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) PPS UIN SGD Bandung. sebagai menyambut MoU kemitraan UIN Bandung dengan beberapa Universitas Islam/Umum di Seluruh Indonesia. Dalam bentuk pengembagan dan Sharing Program Atau Study Banding dengan Kampus-kampus lain.

SIMPOSIUM Nasional Forum Mahasiswa Pascasarjana UIN serta menjalin jejaring dengan Organisasi-organisasi perkumpulan mahasiswa S2 seluruh Indonesia dan Luar Negeri sebagai bentuk nyata terhadap tantangan pengembangan Bahasa Internasional ditingkat Strata 2.
KONSOLIDASI Keilmuan Mahasiswa Pascasarjana Islam Nasional, dalam rangka mewujudkan Kemandirian dan daya saing nasional, agar civitas akademik terdorong unutk melakukan penelitian, pengembangan dan penerapan Iptek dan Imtaq yang profesional.

Melaksanakan Orientasi dan Up-Grading pengurus upaya menyamakan persepsi gagasan dan Platfom visi misi demi Stabilitas kepengurusan ke depan.

selain itu ia menyampaikan ada beberapa program sekunder juga yang menjadi program kerja dari realisasi Visi Misi FORMACA sekarang yaitu:

Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Berbasis Internasional, untuk program S2 dan S3 demi mewujudkan profesionalitas dalam mengemban ilmu pengetahuan dimasyarakat.
Advokasi Masyarakat terdampak rawan Paham radikalisme juga dikalangan perguruan tinggi islam swasta diwilayah Jawa Barat bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan Organisasi berflatform sama.
Aksi Sosial dan Penelitian Perkembangan Islam untuk peningkatan kapasitas pembangunan SDM pada daerah tertinggal diwilayah yang terisolir akses pendidikan dan keagamaan.

pelantikan yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu di hadiri oleh Direktur Pascasarjana UIN SGD Bandung Prof. Dr. Agus Salim M. Pd dan Asdir III Pascasarjana UIN SGD Bandung Prof. Dr. Uus M. Pd Pa Irwanto selaku Demisioner Ketua FORMACA UIN BANDUNG PRIODE 2016-2017 serta seluruh jajaran Pengurus Baru FORMACA UIN SGD Bandung yang memiliki peran strategis kedepan untuk pengembangan Pascasarjana juga mampu berkolaborasi dengan Alumni-alumni Pascasarjana UIN SGD Bandung dimanapun tentunya yang bersinergis dengan penguatan Akademik Mahasiswa Pascasarjana UIN SGD Bandung dan Visi Misi Rektor UIN Bandung.

Presiden Pasca UIN SGD BANDUNG Rahmat Hidayatullah

Editor: Herding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*