*Menyikapi Video Pernikahan Mantan yang Viral , Pengisi Nasehat Pernikahan Ustadz Erfin Beddu Angkat Bicara*

ACCnews, Jakarta (13/01/2018), Seorang perempuan yang menyanyi dinikahan mantan kini menjadi perhatian publik, lantaran mempelai laki-laki meninggalkan sang istri yang sedang duduk bersanding dan tiba-tiba turun dari pelaminan memeluk sang mantan yang sedang menyanyikan lagu Bugis _Balo Lipa’,_ peristiwa itu terjadi pada tanggal 10 Januari 2018, di Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Da’i kondang Pengisi Acara Cahaya Hati ANTV Ustadz Muhammad Erfin Beddu yang diundang mengisi Ceramah Pernikahan, turut menyaksikan kejadian tersebut namun mengaku tidak terlalu banyak tahu tentang hal itu, namun yang terpenting dari peristiwa ini, mari kita mengambil pelajaran dari setiap peristiwa yang terjadi.
Yang saya tahu dari pihak keluarga laki-laki salah satu yang menjadi penyebabnya adalah tingginya _uang panaik_ , (sejumlah uang belanja yang diberikan dari pihak laki-laki kepada Pihak perempuan) dan pihak laki-laki tidak mampu memenuhinya, meski keduanya saling mencintai namun akhirnya ia harus menikah dengan perempuan lain.
ini yang menjadi sebuah masalah d sebagian kalangan masyarakat Bugis Sulawesi selatan, semakin tinggi strata sosial dan pendidikan seorang perempuan maka semakin tinggi _uang panaiknya_
Mestinya, Semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin memudahkan Sunnah Rasulullah SAW.

Peristiwa ini jangan dijadikan bahan gosip, apalagi dengan maksud menyebarkan aib orang lain, namun yang terpenting kita semua bisa mengambil hikmahnya, mudah-mudahan tidak terjadi. Lagi kejadian yang serupa. “Tutur Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta”. (Ahmad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*