RA PERGIS ENREKENG, disebut sebut sebagai RA terbaik di Kab.Soppeng

ACCnews, Jakarta (14/01/2018), RA Pergis Enrekeng, adalah lembaga Taman Pendidikan Anak yang berlokasi di Desa Enrekeng, Kec.Ganra, Kab. Soppeng, Prov. Sulawesi Selatan. Sekolah ini masih beroprasi sejak berdirinya dari tanah wakaf sampai sekarang.

Sebelum masuk bangku SD, warga/masyarakat sekitar menjadi kewajiban untuk memasukkan anaknya ke sekolah tersebut. Apalagi didampingi oleh guru-guru yang berpengalaman dan berkompoten membina anak-anak. Sarana infrastruktur juga sangat mendukung dengan adanya perubahan Total pembangunan dan pergantian pengurus. Berdasarkan data RA Pergis Enrekeng sudah 4 kali terjadi pergantian Kepala RA, yaitu: Hj. Nurdaya,A.Ma (1987-1997), Suhera Patah, A.Ma (1997-2011), Sumarni, S.Pd.I (2011-2016), Setia Ningsih, S.Pd.I (2016-Sekarang).

Kepala Sekolah baru yang menahkodai RA Pergis Enrekeng membawa perubahan besar dengan keaktifannya mengurus sekolah, apalagi dengan perkembangan era global (Jaman Know) membantu mensosialisasikan setiap kegiatan.

Setianingsih, S.Pd.I adalah merupakan Mahasiswa jebolan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang bercita-cita memiliki sekolah sendiri untuk bisa membantu anak anak Yatim yang kurang mampu. “Semoga keinginan saya diijabah oleh sang pencipta, penguasa alam semesta” saya adalah anak pertama dari tujuh bersaudara, saya tau betul karena saya Yatim ditinggal Bapak”

Kepala sekolah yang akrab disapa Bu Anthy, menyampaikan “Sekolah adalah lembaga pendidikan untuk melahirkan dan mencetak generasi bangsa yang cerdas, sesuai dengan UUD 45 “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Lanjut ia menegaskan, dalam nyanyian solo Bugis “Ala maasea sea mua, taunna ompo risesse kale, nasaba riwettu baiccuna, De memeng naengka nagguru……”
Yang artinya Penyesalan akan muncul diakhir, karena waktu kecil tidak pernah belajar.

RA Pergis Enrekeng, akan menjadi contoh bagaimana menyatukan Hati anak anak untuk senang belajar, belajar dan belajar. Tutur Setianingsih

Kepala Sekolah RA Pergis Enrekeng Setianingsih, S.Pd.I Periode 2016-Sekarang

Penulis: Rafli

Editor:Herding

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*