PMII CIPTAKAN CALON PEMIMPIN BARU

ACCnews, Kota Tangerang – Mahasiswa yang berorganisasi akan memiliki karakter atau jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena organisasi pada prinsipnya membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan seseorang yang dibutuhkan dalam kehidupannya.

Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) STAI Binamadani Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Stisnu Nusantara Tangerang ini di ikuti peserta dari kampus STAI Binamadani, STIT Islamc Village ikuti yang diselenggarakan di Ponpes Darul Muqarabin Pinang Kota Tangerang, pada Sabtu-Ahad (20/21/01/2018).

Mapaba Raya PMII Kota Tangerang

Kegiatan ini di ikuti puluhan peserta dari kota tangerang, Mereka sangat antusias dan penuh rasa semangat mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Tersebut. Yang bertemakan “ membentuk idealisme dan jiwa kepemimpinan melalui PMII”

Ketua Pelaksana Amal Fathullah menegaskan, dalam kegiatan ini semoga memberikan pandangan dan gerakan” yang positif khususnya bagi mahasiswa baru atau anggota baru PMII di kampus binamadani tetang PMII, tak luput dari itu para anggota baru PMII agar lebih mempunyai potensi dan jiwa kepemimpinan yang baik di masa depan untuk Bangsa” katanya.

 

Kegiatan Mapaba merupakan agenda tahunan, selain menjaring anggota PMII baru, Mapaba juga bertujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa baru agar lebih bertanggung jawab, bermoral dan berjiwa sosial. Mahasiswa yang lulus mengikuti Mapaba, selanjutnya akan mengikuti kegiatan-kegiatan PMII yang tentunya bertujuan mencetak generasi muda yang berakhlaq dan berjiwa pemimpin. “Setelah lulus Mapaba, nanti ada kaderisasi yang akan disiapkan secara berjenjang. Tujuannya adalah menempa jiwa kepemimpinan mahasiswa dan internalisasi nilai-nilai Ahlussunah Wal jama’ah,” tandas Muhamad Hasanudin Ketua Komisariat PMII STISNU.

Hadir pada kegiatan ini, KOPRI PKC PMII Banten, PB PMII, dan alumni PMII Kota Tangerang

“Dalam nilai-nilai dasar perjuangan PMII dijelaskan bagaimana kader PMII menjalankan paham keagamaan Islam  yang sesuai dengan Ahlussunnah wal Jamaah dalam bingkai nilai-nilai kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena Kader PMII harus mampu membuat negara ini lebih baik dan terarah” ujar KH. Fuad Masykur Iskandar Dosen STAI binamadani Sekaligus sebagai senior PMII”.

Penulis: ahmad sodik fauzi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*