Putra Asal Bulukumba Ini, Berpuisi di depan Syekh Zakaria Muhammad Marzuq

ACCnews, Jakarta-Rabu, 27 April 2018, Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) bekerjasama dengan Zaahera sebuah organisasi marhalah kedatangan 2017 di bawah naungan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) tengah mengadakan kegiatan Safari Shalawat di Baruga KKS. Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 sampai 22.30 CLT, dihadiri kurang lebih 200 orang dari berbagai daerah.

Kegiatan Safari Shalawat ini yang merupakan kegiatan rutin mingguan di bawah kepengurusan Muhammad Muallim Umam selaku ketua angkatan Zaheera. Kali ini, panitia mengundang Syekh Zakaria Muhammad Marzuq al Husaini sebagai pembicara. Dalam pemaparannya, beliau menghimbau agar memperbanyak bershalawat kepada Rasulullah Saw.

“Kecintaan terhadap Rasulullah Saw. membutuhkan bukti! Salah satu bukti kecintaan kita kepada Rasulullah adalah dengan banyak shalawat,” ungkap Syekh Zakaria.

Acara ini semakin berkesan, ketika salah satu anggota KKS membacakan puisi.
Fikri Arif Manggaukang, pria kelahiran Bulukumba tahun 1997 ini, berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya membacakan puisi yang berjudul ‘Mengenang Sosokmu’.

Fikri merupakan alumni Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba dan saat ini terdaftar sebagai mahasiswa Universitas al Azhar Cairo dan juga menjadi bagian dari kru WAWASAN.

WAWASAN adalah sebuah media KKS yang aktif memberitakan kegiatan mahasiswa di Mesir. Baru-baru ini namanya mulai melambung setelah vakum beberapa tahun.
Puisi yang bertemakan perjuangan Rasulullah yang dibawakan oleh Fikri ini, pernah juga dibawakan oleh Rizki Ayu Amaliah pada acara Israj Miraj di Auditorium UIN Alauddin Makassar yang saat itu dihadiri oleh AG.KH. Sanusi Baco, Lc sebagai pembicara. (mb/St)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*