Seberapa bernilai kita sebagai calon wakil Rakyat ?

ACCNews, Jakarta 01/10/2018, Wakil rakyat adalah jabatan yang terhormat, karena pada pundaknya di amanahkan harapan dan impian rakyat, jika demikian maka sesungguhnya wakil rakyat sangatlah bernilai.

Lalu kemudian kita buka histori perjuangan para calonkan wakil rakyat, ada berbagai cara mereka merebut hari rakyat dari membangun idealisme hingga ada Yang melakukan politik transaksional.

Salah satu fenomena yang ada adalah calon wakil rakyat berusaha mendapatkan suara rakyat dengan membagikan Gula, sirup, minyak goreng dan lain sebagainya. Jika itu adalah indikator kenapa rakyat harus memilihnya maka sesungguhnya nilai calon wakil rakyat tidak lebih dari gula, sirup dan minyak goreng.

Jadi apakah rakyat akan titipkan harapannya pada org yang hanya bernilai seperti itu ? Apakah rakyat reka mengadaikan masa depannya dengan bingkisan ataupun seratus ribuan ?

Saya pada tulisan ini hanya ingin menyampaikan secercah buah pikir sebagai bentuk keresahan akan fenomena pemilu yang semakin terancam akan politik transaksional .

Semoga apa yang kita putuskan dan lakukan hari ini senantiasa berada pada jalan Allah dan tetap atas ridho Allah . Am/bs; Amran Ab Dai

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*