Direktur Terpilih Lingkar Santri Cendekia (LSC)

ACCNews, Tangerang-Banten, Lingkar Santri Cendekia melaksanakan Konferensi pertama di Kandank Jurank Doank, Jumat, 19 April 2019 dengan tema dari santri untuk Bangsa dan Agama.

Sesdep Pengembangan Pemuda Kemenpora RI sebagai Keynote Speaker dan membuka acara secara resmi.

Amar Ahmad menyampaikan apresiasi yang besar terhadap seluruh anggota konferensi atas kegigihannya dalam menjalankan roda kelembagaan. Jumlah tidak menjadi ukuran suksesnya lembaga, tapi semangat yang besar jauh lebih penting dan bermakna.

Keynot Speaker Sesdep Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H. Amar Ahmad, M. Si

Amar juga menghimbau kepada peserta konferensi untuk tetap menjadi pemuda intelektual yang melahirkan kajian kajian baru yang relevan dengan kebutuhan zaman sehingga mampu menjawab tantangan dan mengatasi permasalahan yang memecah belah ummat. Lanjut Amar yakin Lingkar Santri Cendekia akan menjadi agent of change, pembawa perubahan, dan menjadi kiblat gerakan intelektual.

Mewakili Sambutan dewan pendiri, Agus memaparkan secara eksplisit sejarah lahirnya LSC. Yang berawal dari kerisauhan mahasiswa yang seakan jauh dari kajian kajian Ilmiah. Maka bertepatan Hari santri 2018, di inisiatiflah mengadakan Kajian Perdana yang kemudian di pertahankan sampai terbentuknya konferensi hari ini. Tutur Agus.

Agus juga menambahkan bahwa LSC adalah lembaga yang bergerak di bidang Intelektual, pengetahuan, riset dan Kajian Ilmiah tanpa ada tendensi dan ideologi yang memihak.

Pembahasan AD/ART LSC

Konferensi LSC, merumuskan AD/ART untuk kemudian diaturlah mekanisme kelembagaan yang lebih terarah. Peserta Konferensi LSC ini dihadiri oleh seluruh Anggota yang sudah bernaung di LSC.

Sekitar pukul 16.40 wib, Muhammad Ghifari terpilih secara aklamasi memimpin LSC. Yang sebelumnya harus berhadapan dengan 3 kandidat yang masuk tahap Bakal Calon yang sudah dipilih oleh peserta sesuai dengan ketentuan yang disepakati.

Pimpinan Sidang Konferensi LSC

Ghifari berjanji akan menjalankan kelembagaan sebaik mungkin. LSC akan berjalan dengan baik atas bantuan dan kerja sama team. “Mari bersama mewujudkan generasi yang cerdas, mandiri dan kreatif untuk bangsa dan negara. LSC maju, indonesia Jaya, tutup direktur LSC terpilih. Muhammad ghifari

Direktur Terpilih LSC periode 2019-2020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*