PUTRA ASAL SOPPENG, CALON ULAMA HADIS

ACCNews, Jakarta, dilangsir dari informasi Tator (Inmas Soppeng) – Alfa Bardin, siswa Madrasah Aliyah PP Yasrib Lapajung yang menjadi duta Kabupaten Soppeng pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berhasil membakar semangat official, pelatih, dan duta Soppeng lainnya.

Alfa Bardin merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Soppeng cabang hafalan 100 Hadits dan Sanad yang tampil di hari pertama gelaran STQH XXXI ini, Rabu sore (24/4/19).

Tampil sebagai peserta terakhir pada sesi pertama dengan nomor urut H-06, Alfa Bardin berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 93,83 mengungguli beberapa perwakilan Kabupaten/Kota lainnya yang lebih dulu tampil.

Official dan pelatih yang turut menyaksikan penampilan Alfa saat itu terlihat sangat bangga dan terharu, bahkan dewan hakim dan panitera pun sempat bertepuk tangan melihat penampilan siswa kelas XII MA PP Yasrib Lapajung yang begitu tenang dan fasih melafalkan hadits Nabi yang diujikan kepadanya.

Diketahui, sesi kedua cabang Hafalan 100 Hadits dan Sanad akan berlangsung malam ini (24/4) pukul 19.30 Wita dengan 13 peserta.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, H. Huzaemah Rauf berharap nilai 93,83 yang diraih perwakilan Soppeng ini bisa bertahan sebagai nilai tertinggi sampai semua peserta hafalan 100 Hadits selesai tampil.

Photo bersama usai tampilan perdana sebelum masuk final

“Semoga tetap menjadi nilai tertinggi sampai penampilan terakhir untuk cabang ini” harap Kakan Kemenag. (Mbrk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*