Kemenpora RI Menghadiri Serasehan Pemuda dan Deklarasi Damai

Pembacaan Deklarasi Damai Oleh Perwakilan Kemenpora RI

ACCNews, Jakarta-Forum Mahasiswa SKSG (Sekolah Kajian Stratejik dan Global) UI Periode 2019/2010 menggelar kegiatan Serasehan Pemuda dan Deklarasi Damai dengan tema _”Pemuda Pemersatu Bangsa untuk Indonesia Damai”_ Jumat, 17 Mei 2019 di Gedung IASTH lt. 3 Kampus Universitas Indonesia, Jakarta Pusat.

Acara ini diawali dengan pelantikan Pengurus Forma yang langsung di lantik oleh Direktur SKSG Lutfi Zuhdi.

Dalam sambutannya Zuhdi menyampaikan keterlibatan mahasiswa sebagai katalisator perubahan akan memberikan dampak positif baik untuk kampus, juga untuk sumber daya mahasiswa.

Pembacaan Deklarasi Damai

Selanjutnya pembacaan deklarasi Damai oleh Bapak Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad memimpin jalannya Deklarasi Damai mewakili Menteri Imam Nahrawi bersama Deputi Pengembangan Pemuda yang sebelumnya dijadwalkan hadir di lokasi.

 

Amar dalam orasi Kepemudaannya menyampaikan bagaimana generasi millenial menjadi Garda terdepan masa depan Indonesia.

Hari ini, Indonesia memasuki era 4.0, artinya bahwa Masa Depan Indonesia ditentukan oleh Generasi Millenial yang mampu memperlihatkan dan menggali potensinya. Lebih dari itu Generasi Millenial harus mampu menghadirkan Nasionalisme dalam jiwa.

Orasi Kepemudaan Oleh Sesdep Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Amar Ahmad

Lanjut, Amar mengingatkan Bahwa Rusaknya Generasi Millenial karena termakan budaya Hoakx. musuh yang nyata bagi generasi millenial kita adalah Hoakx. Mengingat pengguna media sosial paling banyak dari generasi millenial. (Mb/Tmly)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*