Menggapai Lailatul Qadr dengan berbagi Bersama Nurani Institute Indonesia

ACCNews, Jakarta-Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan magfirah dari Allah SWT, dan di sebut pula sebagai bulan suci, dimana bulan ramadhan ini diharapkan menjadi wahana untuk menyucikan diri baik jasmani maupun rohani.

Di bulan yang penuh dengan keberkahan ini, kita tingkatkan cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Kebahagian yang diharapkan bukan hanya sekedar bersifat induvidualistik (pribadi)namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi.

Momentum di bulan penuh dengan rahmat, cinta dan kasih sayang, *Nurani Institute Indonesia* Menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan, buka bersama dan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk rasa cinta dan berbagi kepada sesama di Masjid Jami’ Riyadul Jannah, Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, Ahad 19 Mei 2019.

Direktur Nurani Institute Indonesia (NUI) Hj. Nurhidaya menyampaikan terimah kasih kepada seluruh element yang terlibat menyukseskan Gebyar Ramadhan “menggapai lailatul qadr dengan berbagi”. Ungkapnya acara ini terealisasi karena adanya hamba hamba Allah yang menyalurkan bantuannya, memberikan Donasi. Nurhidaya sambil meneteskan air matanya meminta kepada seluruh anak yatim dan janda tua untuk mendokan semua donatur Gebyar Ramadhan agar kebaikan dan kemurahan hatinya dibalas yang lebih baik Oleh Allah swt.

Nurhidayah menambahkan bahwa Nurani Institute Indonesia akan selalu berkomitmen dan istiqomah terlibat di berbagai kegiatan sosial. Karena NUI lahir sebagai wadah untuk mengembangkan jiwa sosial dengan motto bersama anda hadirkan solusi.

Sambutan Direktur Nurani Institute Indonesia Dr. Hj. Nurhidaya, M. Si

“NUI. ditahun ini insya Allah akan membuka Rumah Tahfiz berbasis metode Talaqqi dan Muroja’ah, semoga Allah merahmati dan memberkahi. Tutup Direktur Nurani Institute Indonesia.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan 3 hari kedepan, yaitu 15-17 Ramadhan. Dibagi dengan 3 program.15 ramadhan Buka Puasa bersama dan santunan anak Yatim, 16 Ramadhan Pembagian Takjil On The Road di Bundaran HI dan Monas, 17 Ramadhan sebagai acara puncak, memperingati Nuzulul Qur’an dengan Khataman al-Qur’an dan Shalat Tasbih. Jawab Ketua Panitia Gebyar Ramadhan saat dikonfirmasi.

Lanjut misbah mengungkapkan bahwa Kegiatan Gebyar Ramadhan ini, dilaksanakan di 3 titik wilayah nasional maupun internasional Yakni Jakarta, Makassar dan Bursa, Turkey.

Selanjutnya Amar Ahmad sebagai dewan pembina NUI bersama Habib Ahmad bin Hamid al-Aidid turut hadir memberikan doa Khusus kepada Donatur Gebyar Ramadhan.

dalam sambutannya Amar mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW, bahwasanya Rasulullah disurga akan bersama orang orang yang mencintai anak yatim. Diibaratkan telunjuk dan Ibu jari yang selalu berdampingan.

Dewan Pembina Nurani Institute Indonesia Dr. H. AMAR AHMAD, M. SI

Amar menambahkan bahwa Gebyar ramadhan ini terselenggara atas bantuan sejumlah donatur termasuk peserta PPRA LIX Lemhannas RI tahun 2019, semoga dengan keberkahan kegiatan ini kita semua termasuk hamba Allah yang mendapatkan syafa’at Lailatul Qadr.” Amiin. Tutup Amar Ahmad. (MB/rk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*